fbpx
Showing: 1 - 10 of 11 RESULTS

[Rabu Review] Perempuan Penggenggam Rindu: Bercermin Tentang Perasaan Lewat Permainan Kata

Penulis: Tia Setiawati

Penerbit: MediaKita

Terbit: Maret – 2017

Jumlah Halaman: 242

Kategori: Romance

Teks Bahasa: Indonesia

Jika rindu itu berwujud, ingin kugenggam ia agar tak gelisah.

Ini adalah buku pertama karya Tia Setiawati yang dibaca oleh pengulas, meski tulisan dan puisi-puisinya yang lain telah lebih dulu dinikmati di karenapuisiituindah.tumblr.com. Tia Setiawati dengan tulisannya yang memang selalu berhasil menyihir siapa pun yang membaca menjadi hanyut dalam puisinya, semakin membuat kacau perasaan pembacanya melalui buku Perempuan Penggenggam Rindu.

Seperti buku harian, setiap puisi yang ada di dalam buku ini membuat kita bercermin tentang betapa perjalanan cinta sangat berliku dan banyak hambatan. Buku ini baik sekali dibaca ketika kamu sedang rindu, jatuh cinta, patah hati, ditinggalkan, meninggalkan, move on, belajar menghargai diri sendiri, mencintai Sang Pencipta, dan bagaimana mulianya setia.

Melalui puisi-puisi indahnya, Tia Setiawati seperti sedang membagikan pengalaman hidupnya. Setiap perempuan barangkali wajib membaca buku ini agar tetap kuat melangkah meski terluka, tetap tegar meski hati sedang berdarah-darah. Karena, suatu hari nanti kamu pasti akan menemukan cinta sejatimu sendiri. Percayalah.

Berikut ini adalah salah satu puisi yang ada dalam buku Perempuan Penggenggam Rindu.

Rindu yang Tabah.

Ada perempuan yang sedang merindu.

Rindu yang terlalu.

Namun, ada hal yang membuatnya bertahan.

Dari mengumbar rindu,

yang belum tentu terbalaskan.

Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Tak pernah Ia memaksa agar didengarkan semesta. Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Ia bahkan tak peduli sudah hari apa. Rindunya tak pernah mengambil libur sementara. Rindunya bahkan tak kenal waktu. Rindunya tak kenal hari Minggu.

Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Dijelaskannya semua rasa hanya pada Yang Maha Kuasa. Ia percaya, bahwa permintaan selayaknya dikatakan pada Yang Maha Segala. Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Karena Ia selalu percaya: doa-doa baik selalu lebih mulia dari permintaan temu yang memaksa.

Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Karena meski sudah terlampau biru, Ia tetap merawatnya agar tak lekas kelabu. Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Karena meski diam saja, sajadahnya mampu menampung ratusan tetes air mata.

Rabu, 11 Oktober 2017

Ditulis oleh: Siti Yulianingsih

Akun Storial: @yuleh

[Rabu Review] Perempuan Penggenggam Rindu: Bercermin Tentang Perasaan Lewat Permainan Kata

Penulis: Tia Setiawati

Penerbit: MediaKita

Terbit: Maret – 2017

Jumlah Halaman: 242

Kategori: Romance

Teks Bahasa: Indonesia

Jika rindu itu berwujud, ingin kugenggam ia agar tak gelisah.

Ini adalah buku pertama karya Tia Setiawati yang dibaca oleh pengulas, meski tulisan dan puisi-puisinya yang lain telah lebih dulu dinikmati di karenapuisiituindah.tumblr.com. Tia Setiawati dengan tulisannya yang memang selalu berhasil menyihir siapa pun yang membaca menjadi hanyut dalam puisinya, semakin membuat kacau perasaan pembacanya melalui buku Perempuan Penggenggam Rindu.

Seperti buku harian, setiap puisi yang ada di dalam buku ini membuat kita bercermin tentang betapa perjalanan cinta sangat berliku dan banyak hambatan. Buku ini baik sekali dibaca ketika kamu sedang rindu, jatuh cinta, patah hati, ditinggalkan, meninggalkan, move on, belajar menghargai diri sendiri, mencintai Sang Pencipta, dan bagaimana mulianya setia.

Melalui puisi-puisi indahnya, Tia Setiawati seperti sedang membagikan pengalaman hidupnya. Setiap perempuan barangkali wajib membaca buku ini agar tetap kuat melangkah meski terluka, tetap tegar meski hati sedang berdarah-darah. Karena, suatu hari nanti kamu pasti akan menemukan cinta sejatimu sendiri. Percayalah.

Berikut ini adalah salah satu puisi yang ada dalam buku Perempuan Penggenggam Rindu.

Rindu yang Tabah.

Ada perempuan yang sedang merindu.

Rindu yang terlalu.

Namun, ada hal yang membuatnya bertahan.

Dari mengumbar rindu,

yang belum tentu terbalaskan.

Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Tak pernah Ia memaksa agar didengarkan semesta. Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Ia bahkan tak peduli sudah hari apa. Rindunya tak pernah mengambil libur sementara. Rindunya bahkan tak kenal waktu. Rindunya tak kenal hari Minggu.

Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Dijelaskannya semua rasa hanya pada Yang Maha Kuasa. Ia percaya, bahwa permintaan selayaknya dikatakan pada Yang Maha Segala. Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Karena Ia selalu percaya: doa-doa baik selalu lebih mulia dari permintaan temu yang memaksa.

Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Karena meski sudah terlampau biru, Ia tetap merawatnya agar tak lekas kelabu. Rindu perempuan itu adalah rindu yang tabah. Karena meski diam saja, sajadahnya mampu menampung ratusan tetes air mata.

Rabu, 11 Oktober 2017

Ditulis oleh: Siti Yulianingsih

Akun Storial: @yuleh

[Rabu Review] Angel of Death: Menyelami Dunia yang Sebelumnya Tidak Kita Ketahui

Judul: Angel of Death

Penulis: Winda Reksa

Status: Sudah Selesai

Jumlah Bab : 55

Kategori: Fantasi

“Kami tidak setiap hari berhadapan dengan kematian, tapi setiap hari kami melihat kematian.”— Isseiru (bab 2)

Isseiru, seorang pemimpin malaikat kematian yang ditugaskan mencari Sylvester sang pelepas segel Cyrenca. Dia ditugaskan untuk membunuh Sylvester yang sudah berubah menjadi mahluk kegelapan. Tidak main-main, bisa saja kekuatan Syvester setara dengan kekuatan 12 Archangel. Disaat Isseiru sedang berunding bersama temannya mengenai tugas yang ia dapatkan, tiba-tiba dia dikagetkan dengan berita menghilangnya Chera, salah satu anak buahnya.

Sementara itu, di bagian lain dunia ini, di atas kota Sinclaire ada Victor, mahasiswa jenius yang terpaksa menjadi wali adiknya. Dia menjadi wali adiknya, Rico, karena kedua orangtuanya telah tiada. Hal itu tentu tidak mudah karena beberapa kali Rico menyebabkan masalah di sekolahnya dan mengharuskan Victor untuk menanganinya.

Novel ini menarik perhatian kita sebagai pembaca melalui sampulnya yang terlihat sangat fantasi sehingga menimbulkan kesan bahwa isi dan ide ceritanya berani. Hal itu terbukti dengan penulis yang memunculkan karakter-karakter yang pada kenyataanya mustahil ada di dunia ini. Di sisi lain, penulis cukup berhasil menghidupkan tiap karakter sehingga mereka seolah-olah benar ada di dunia ini. Penulis juga mampu mengajak pembaca membayangkan seperti apa wujud para karakternya.

Pada bab pertama, bahasa yang penulis gunakan terkesan sedikit kaku. Tapi seiring berjalannya cerita kesan kaku tersebut menghilang. Lalu pada bab kedua, ditemukan adanya typo penamaan karakter. Karakter yang sebelumnya bernama Efera, pada salah satu baris di bab kedua, nama tersebut berubah menjadi Efeta.

Di luar kesalahan teknis tersebut, pembaca juga akan dibuat sedikit bingung pada saat awal membaca. Hal itu terjadi karena penulis memunculkan banyak karakter dengan masing-masing ciri khasnya sekaligus dalam satu waktu. Selain itu, nama karakter dan nama tempat pada cerita sedikit susah untuk diucapkan atau diingat.

Melalui plot dan alurnya, penulis memberikan rancangan dan trik-trik menarik untuk membuat pembaca penasaran seperti apa cerita selanjutnya. Nah, gimana? Apa kamu juga penasaran tentang hubungan dunia Viktor dengan dunia Isseiru yang ditulis oleh Winda Reksa? Kamu bisa membaca keseluruhan 55 bab dalam Angel of Death secara lengkap di: http://www.storial.co/book/angel-of-death-2011

Rabu, 11 Oktober 2017

Ditulis oleh: Riza Indriyasta

Akun Storial: @ceritapena17

Didesain oleh: Shella Tria Lestari (@shellalatria24)

[Rabu Review] Angel of Death: Menyelami Dunia yang Sebelumnya Tidak Kita Ketahui

Judul: Angel of Death

Penulis: Winda Reksa

Status: Sudah Selesai

Jumlah Bab : 55

Kategori: Fantasi

“Kami tidak setiap hari berhadapan dengan kematian, tapi setiap hari kami melihat kematian.”— Isseiru (bab 2)

Isseiru, seorang pemimpin malaikat kematian yang ditugaskan mencari Sylvester sang pelepas segel Cyrenca. Dia ditugaskan untuk membunuh Sylvester yang sudah berubah menjadi mahluk kegelapan. Tidak main-main, bisa saja kekuatan Syvester setara dengan kekuatan 12 Archangel. Disaat Isseiru sedang berunding bersama temannya mengenai tugas yang ia dapatkan, tiba-tiba dia dikagetkan dengan berita menghilangnya Chera, salah satu anak buahnya.

Sementara itu, di bagian lain dunia ini, di atas kota Sinclaire ada Victor, mahasiswa jenius yang terpaksa menjadi wali adiknya. Dia menjadi wali adiknya, Rico, karena kedua orangtuanya telah tiada. Hal itu tentu tidak mudah karena beberapa kali Rico menyebabkan masalah di sekolahnya dan mengharuskan Victor untuk menanganinya.

Novel ini menarik perhatian kita sebagai pembaca melalui sampulnya yang terlihat sangat fantasi sehingga menimbulkan kesan bahwa isi dan ide ceritanya berani. Hal itu terbukti dengan penulis yang memunculkan karakter-karakter yang pada kenyataanya mustahil ada di dunia ini. Di sisi lain, penulis cukup berhasil menghidupkan tiap karakter sehingga mereka seolah-olah benar ada di dunia ini. Penulis juga mampu mengajak pembaca membayangkan seperti apa wujud para karakternya.

Pada bab pertama, bahasa yang penulis gunakan terkesan sedikit kaku. Tapi seiring berjalannya cerita kesan kaku tersebut menghilang. Lalu pada bab kedua, ditemukan adanya typo penamaan karakter. Karakter yang sebelumnya bernama Efera, pada salah satu baris di bab kedua, nama tersebut berubah menjadi Efeta.

Di luar kesalahan teknis tersebut, pembaca juga akan dibuat sedikit bingung pada saat awal membaca. Hal itu terjadi karena penulis memunculkan banyak karakter dengan masing-masing ciri khasnya sekaligus dalam satu waktu. Selain itu, nama karakter dan nama tempat pada cerita sedikit susah untuk diucapkan atau diingat.

Melalui plot dan alurnya, penulis memberikan rancangan dan trik-trik menarik untuk membuat pembaca penasaran seperti apa cerita selanjutnya. Nah, gimana? Apa kamu juga penasaran tentang hubungan dunia Viktor dengan dunia Isseiru yang ditulis oleh Winda Reksa? Kamu bisa membaca keseluruhan 55 bab dalam Angel of Death secara lengkap di: http://www.storial.co/book/angel-of-death-2011

Rabu, 11 Oktober 2017

Ditulis oleh: Riza Indriyasta

Akun Storial: @ceritapena17

Didesain oleh: Shella Tria Lestari (@shellalatria24)

Ada giveaway berhadiah buku nih! Sisa waktumu 3 hari lagi dari sekarang!
.
Syaratnya mudah:
-Baca buku #SummerFlings
-Pilih cerita/bab favoritmu
.
Eitss, baca ketentuan selengkapnya di link ini http://www.storial.co/book/summer-flings/31 atau tanya langsung ke @adit_adit yah ?
.
#SFGiveaway #giveaway #bukugratis #bukupilihan #pecintabuku #buku #cerpen #flashfiction #flashstory #bacabuku #pembaca #kumcer #storialco #storial

Ada giveaway berhadiah buku nih! Sisa waktumu 3 hari lagi dari sekarang!
.
Syaratnya mudah:
-Baca buku #SummerFlings
-Pilih cerita/bab favoritmu
.
Eitss, baca ketentuan selengkapnya di link ini http://www.storial.co/book/summer-flings/31 atau tanya langsung ke @adit_adit yah ?
.
#SFGiveaway #giveaway #bukugratis #bukupilihan #pecintabuku #buku #cerpen #flashfiction #flashstory #bacabuku #pembaca #kumcer #storialco #storial

Cerita pilihan #storialpicstorychallenge #spsc_family @sleepybookhead
・・・
#spsc_family

Aku: “Mendengar dari semua yang kamu katakan soal ibu, seharusnya satu hari saja tidak cukup untuk merayakannya, bukan?”
.
Arce: “Hebat banget lo bisa ngomong kayak gitu. Sedangkan ingatan tentang keluarga lo aja, gak ada yang lo inget.”
.
Arca: “Arce! Jangan berkata begitu! Bukan keinginan dia, kan, untuk melupakan hal penting seperti itu!”
.
Arce: “Heh, Arca, lo gak tau apa-apa! Bukan kecelakaan yang bikin dia amnesia, tapi dia yang emang PENGEN buat lupain keluarganya!”
.
Arca: “Sudahlah! Aku tadi sedang membahas hari ibu, kenapa kau malah jadi marah-marah, Ce?”
.
Arce: “Karna kalo itu penting buat dia, dia gak mungkin bisa lupa gitu aja!”
.
Aku bisa saja meninggalkan mereka ketika sudah mulai bertengkar seperti ini. Tapi aku hanya bergeming di tempat dudukku dan memperhatikan Arce. Dari awal aku sudah curiga padanya. Sepertinya dia tahu banyak tentangku.
.
——————–
.
Holaaa~ itu adalah sedikit cuplikan novel terbaru guee. Belom gue publish sih di @storialco, yah, tunggu tgl mainnya aja. wkwk. Upload #storialpicstorychallenge sekalian promote gpp lah yaa…

Jd ada apakah dg si aku ini? Siapa juga si Arce? Kenapa dy begitu ngotot sm perkataannya?

#penulis #menulis #flashstory #fiksi #novel #cerita #keluarga #new #buku #writer #write #writestagram #fiction #story #family #new #book *pic: Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children) from google
.
#Repost @sleepybookhead with @repostapp

Cerita pilihan #storialpicstorychallenge #spsc_family @sleepybookhead
・・・
#spsc_family

Aku: “Mendengar dari semua yang kamu katakan soal ibu, seharusnya satu hari saja tidak cukup untuk merayakannya, bukan?”
.
Arce: “Hebat banget lo bisa ngomong kayak gitu. Sedangkan ingatan tentang keluarga lo aja, gak ada yang lo inget.”
.
Arca: “Arce! Jangan berkata begitu! Bukan keinginan dia, kan, untuk melupakan hal penting seperti itu!”
.
Arce: “Heh, Arca, lo gak tau apa-apa! Bukan kecelakaan yang bikin dia amnesia, tapi dia yang emang PENGEN buat lupain keluarganya!”
.
Arca: “Sudahlah! Aku tadi sedang membahas hari ibu, kenapa kau malah jadi marah-marah, Ce?”
.
Arce: “Karna kalo itu penting buat dia, dia gak mungkin bisa lupa gitu aja!”
.
Aku bisa saja meninggalkan mereka ketika sudah mulai bertengkar seperti ini. Tapi aku hanya bergeming di tempat dudukku dan memperhatikan Arce. Dari awal aku sudah curiga padanya. Sepertinya dia tahu banyak tentangku.
.
——————–
.
Holaaa~ itu adalah sedikit cuplikan novel terbaru guee. Belom gue publish sih di @storialco, yah, tunggu tgl mainnya aja. wkwk. Upload #storialpicstorychallenge sekalian promote gpp lah yaa…

Jd ada apakah dg si aku ini? Siapa juga si Arce? Kenapa dy begitu ngotot sm perkataannya?

#penulis #menulis #flashstory #fiksi #novel #cerita #keluarga #new #buku #writer #write #writestagram #fiction #story #family #new #book *pic: Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children) from google
.
#Repost @sleepybookhead with @repostapp