fbpx
Showing: 1 - 10 of 41 RESULTS
Kamus Kamis

[Kamus Kamis] Predator – Mangsa

Dua kata yang akan dibahas artinya dalam #KamusKamis hari ini adalah Predator dan Mangsa. Simak yuk! PREDATOR pre.da.tor /prédator/ n binatang yang hidupnya dari memangsa binatang lain; hewan pemangsa hewan lain MANGSA mang.sa n (daging) binatang yang menjadi makanan binatang buas: anak ayam sering menjadi – burung elang n Tern organisme yang ditangkap dan dimakan oleh binatang predator n Tern ki sasaran perbuatan jahat: sepeda …

Kamus Kamis

[Kamus Kamis] Orasi – Khotbah – Pidato

Simak nih perbedaan arti dari kata orasi, pidato, dan khotbah dalam #KamusKamis hari ini! ORASI ora.si bentuk tidak baku: orasio n pidato n pidato pengukuhan (guru besar dan sebagainya) n khotbah KHOTBAH khot.bah bentuk tidak baku: kotbah, kutbah, khutbah n pidato (terutama yang menguraikan ajaran agama): – Jumat PIDATO pi.da.to n pengungkapan pikiran dalam bentuk kata-kata …

Kamus Kamis

[Kamus Kamis] Ilusi – Imajinasi – Khayalan

Saatnya info #KamusKamis nih! Kali ini, mimin mau bahas tentang arti kata ilusi menurut KBBI. Tahukah kamu, ilusi dan imajinasi memiliki kesamaan. Keduanya sama-sama berarti khayalan. Simak info selengkapnya di bawah ini. ILUSI ilu.si n sesuatu yang hanya dalam angan-angan; khayalan n pengamatan yang tidak sesuai dengan pengindraan a tidak dapat dipercaya; palsu IMAJINASI ima.ji.na.si …

Kamus Kamis

[Kamus Kamis] Tenang – Tenteram

Minggu lalu kita sudah membahas arti dari kata Gelora, Gejolak, dan Huru-hara. Nah, pada #KamusKamis minggu ini, kata yang akan kita cari tahu artinya adalah lawan katanya, yaitu: tenang dan tenteram. Simak yuk! TENANG te.nang /tênang/ a kelihatan diam tidak bergerak-gerak atau tidak berombak (tentang air, laut): sungai ini – airnya; seketika itu laut pun …

Kamus Kamis

[Kamus Kamis] Bulan

“Ambilkan bulan, Bu!” Kepikiran nggak sih permintaan kita waktu kecil terlalu berat karena minta diambilin bulan sama ibu kita? ? Eh, tapi bulan yang dimaksud di lagu itu bulan yang bersinar di langit, kan? Bukan bulan yang hidup di air? Hah?! Kok bulan hidup di air? Makanya simak info #KamusKamis minggu ini yuk mengenai arti …

Kamus Kamis

Jinak – Takluk

Jinak dan takluk katanya beda tipis? Daripada nebak-nebak atau penasaran, silakan simak arti jinak dan takluk melalui info #KamusKamis minggu ini menurut KBBI pada gambar, yaaa~ #perbendaharaankata #kamuskata #belajarbahasa #bahasaindonesia #kbbi

Kamus Kamis

[Kamus Kamis] Buas-Bengis-Kejam

Hari Kamis telah tiba! Saatnya info #KammusKamis, nih! Karena Senin lalu (20 Nov 2017) kita berkreasi menggunakan kata kunci buas dalam #MondayWordStory, jadi kata yang akan mimin kupas hari ini adalah buas ? Dalam KBBI, kata buas memiliki arti sebagai kata sifat yang bermakna galak/liar/ganas dan biasa merujuk pada binatang. Arti kata sifat lainnya untuk …

Kamus Kamis

Masih ingatkah? Pada Senin lalu (13 Nov 2017) kita berkreasi menggunakan kata kunci #lepas dalam #MondayWordStory! Apa, sih, arti dari kata #lepas? Simak info #KamusKamis minggu ini untuk tahu artinya, yuk! ? Dalam KBBI, kata #lepas memiliki 11 arti kata adjektiva atau arti kata sifat. Dan salah dua di antaranya adalah #bebas dan #copot. #Bebas …