fbpx

4 Gadget Canggih untuk Baca Komik Online!

 

Selain novel, komik adalah bacaan favorit semua orang, tapi terkadang baca komik nggak praktis karena nggak bisa dibawa kemana-mana, atau kalau sudah tamat mau nggak mau kamu harus meluangkan waktu untuk pergi ke toko buku buat beli komik baru. Belum lagi kalau kebanyakan koleksi malah bingung harus taruh mana, dan malah bisa gampang rusak kalau sembarangan disimpan. Tapi, di era modern ini mulai banyak komik yang bisa dibaca secara online dan juga aplikasi penyedia komik online! Dengan komik online, ini maka kamu nggak harus ribet-ribet lagi deh baca komik favoritmu karena yang kamu butuhkan cuma satu, yaitu gadget! Dan koneksi internet tentu saja.

Yuk simak 4 gadget yang bisa kamu pakai untuk baca komik online di bawah ini.

  • Handphone

Handphone sepertinya sudah jadi kebutuhan utama bagi manusia deh.. Karena, semuanya bisa dilakukan hanya dengan satu tangan, termasuk juga baca komik online. Handphone disesuaikan dengan genggaman tangan agar nyaman dan ringkas sehingga komik online pun bisa kamu baca dengan praktis dimana dan kapan saja.

  • Komputer/Laptop

Buat yang suka lebih serius baca komik dan dengan layar yang cukup besar, maka laptop dan komputer bakal jadi pilihan kamu. Karena dengan layar yang sesuai dengan jangkauan mata, maka membaca pun jadi semakin nyaman. Jadi kamu nggak harus zoom in zoom out komiknya deh.

  • Tablet

Kalau udah pakai ini kayaknya komplit sekali kayak handphone dan laptop dijadikan satu! Nggak terlalu kecil seperti handphone, tapi juga masih ringkas untuk dibawa-bawa. Selain baca komik dengan mata nyaman, tablet pun juga masih bisa digunakan untuk kegiatan lainnya seperti browsing, menonton tv, dan bermain games.

  • Ebook reader

Nah ini yang beda dari yang lain! E-reader atau Ebook reader adalah gadget yang diperuntukkan untuk membaca ebook/komik secara digital namun dengan menggunakan teknologi E-Ink bukan cahaya pada display, sehingga berbeda dengan gadget lainnya. Kalau kamu membaca komik lewat e-reader, tampilannya akan serupa dengan saat kamu membaca buku fisik, tapi tentu saja versi digitalnya. Gadget ini juga ringkas dan mudah dibawa bahkan bisa kamu baca di bawah sinar matahari lho!

 

Nah, 4 gadget tadi adalah gadget yang cocok kamu pakai untuk baca komik online. Semua gadget punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal kamu aja yang menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Dengan adanya gadget ini, kemudahan membaca pun bisa kamu dapatkan jadi kayaknya nggak ada alasan untuk malas baca kan?

 

Kalau kamu pake gadget apa nih untuk baca komik online? Coba baca di sini yuk!

 

Storitalk bersama Salman Aristo

 

Tanggal 24 april kemarin, Storial mendapatkan kesempatan untuk ngobrol-ngobrol bareng penulis skenario film terkenal di indonesia, kak Salman Aristo! Tentu saja gak asing kan sama karya beliau? Seperti Ayat-Ayat Cinta, Garuda di Dadaku, Laskar Pelangi, Habibie Ainun, Bumi Manusia dan masih banyak lagi!

Kak Salman Aristo atau yang biasanya dipanggil Aris ini memegang kunci dalam indahnya dialog-dialog dalam film-film box office tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini storial bareng sama kak aris untuk ngobrol tentang kumpulan buku puisinya yang baru saja terbit di storial, yakni Puisi Pendek Biar Rindu Panjang!

 

Katanya Kak Aris “Tak ada yang lebih panjang, dari rindu yang terentang” makanya buku ini cocok banget untuk kamu yang sedang merindu..  dan puisi pendek biar rindu panjang ini berisi kumpulan puisi dari tahun 1998-2000-an yang ditulis olehnya.

Awal mula Kak Aris terjun ke dunia penulisan adalah melalui puisi. Ia jatuh cinta dengan puisi semenajak membacakan puisi berjudul ”Candi” karangan Sanusi Pane. Dan sejak itu, ia jatuh cinta pada puisi dan sastra. Kemudian, ia mulai tertarik dengan cerpen dan novel dimana ia mengenal kumpulan cerpen Blora karya Pramoedya Ananta Toer. Kak aris mengaku sejak dulu sangat terobsesi dengan sosok chairul anwar dan asrul sani. Dua sastrawan yang hingga kini memberikan pengaruh besar dalam proses penulisannya.

 

Kak Aris mulai senang menulis sejak smp dan saat sma ia mulai mencoba untuk menulis puisi lalu menulis cerpen saat kuliah di Bandung. Pada dasarnya, kak aris sangat mencintai cerita dan kata-kta bisa dijadikan medium yang kuat untuk menyampaikan cerita. Kak aris merasa bahwa hidupnya adalah dengan berbagi cerita ditambah ia juga terpikat pada sinema. Gabungan dua bidang seni itu membentuk seorang penulis skenario film yang masih dijalankan hingga sekarang. Kecintaan Kak Aris dengan puisi dan sinema telah digabungkan sejak lama, dimana ketika mas aris setelah menonton film yang bagus dan berkualitas, bukanlah review film yang ia buat, melainkan puisi. Dunia film dan literasi telah memikatnya sejak kecil. Ia juga memulai memproduksi film.

 

Apa sih tips dari Kak Aris dalam membuat puisi yang baik?

Gunakanlah dirimu untuk menciptakan inspirasi yang bisa kamu cari dari sekelilingmu. Inspirasi bisa ditemukan dimana saja, kamu harus melihatnya dalam sudut pandang yang berbeda.

 

Jadi, sudah siap untuk menulis puisi seperti Kak Salman Aristo? Ikut juga yuk Kelas Menulis Puisi Online bersama Kak Aris di Storial! Klik di sini untuk daftar.

 

Sebelum itu baca dulu yuk Puisi Pendek Biar Rindu Panjang di storial!

 

Kepiawaian Sutradara Hanung Bramantyo Dalam Membaca Puisi

 

Hanung Bramantyo bukanlah nama yang asing bagi industri perfilman indonesia. Ia telah banyak menorehkan prestasi sebagai sutradara film di indonesia. Dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2005, Hanung terpilih sebagai sutradara terbaik lewat filmnya, BROWNIES untuk Piala Citra – film layar lebar. Mungkin banyak yang mengenal karya spektakuler hanung bramantyo dari film Ayat-Ayat Cinta, sebuah film religi yang diangkat dari novel sukses karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama dan film itu sukses diputar di Malaysia dan Singapura.

 

Tapi, Hanung Bramantyo tidak hanya berada di belakang layar, simak kepiawain Hanung Bramantyo dalam membaca puisi lewat Puisi Pendek Biar Rindu Panjang karya Salman Aristo

 

Selamanya yang lampau

 

Kupastikan aku ada di sana. Sebelum kau

meninggalkanku, di persimpangan jalan

Sebelum kau menghilang, di antara pilihan-pilihan

Yang jujur saja, aku paham, kenapa baru sekarang datang

Ingin sebenarnya aku, kau jelaskan sekali lagi, dalam kecupan yang panjang

Soal selamanya yang kini lampau itu.

– Selamanya yang Lampau, Puisi Pendek Biar Rindu Panjang karya Salman Aristo

Sang penulis puisi, Salman Aristo adalah sahabat yang sama-sama berkarir di dunia perfilman Indonesia. Kali ini, Salman Aristo baru saja menerbitkan buku kumpulan puisinya di Storial yang berjudul Puisi Pendek Biar Rindu Panjang. Buku puisi ini sarat akan makna kerinduan yang mendalam yang ditulis oleh Salman Aristo sejak tahun 1998 dan dikumpulkan hingga sekarang. 

Buku ini cocok dibaca karena bait puisi yang ditulis berisi curahan hati tentang kerinduan, mulai dari kehilangan, kebahagiaan dan juga kerapuhan dari rasa rindu itu sendiri.

 

Jangan lewatkan kesempatan untuk baca Puisi Pendek Biar Rindu Panjang hanya di StorialKlik di sini

Belajar Rasa Lewat Puisi Dibacakan oleh Tissa Biani Azzahra

Mata samudera

 

Di mata samuderamu

Aku larut lepas

Hatiku boleh keras

Tapi binar ini, benar

 

Di mata samuderamu

Ombak kita lebur

Kayuhku bisa kujur

Tapi kodrat ini, ayat

 

Di mata samuderamu

Kapalku menantang aras

Layarku mungkin papas

Tapi janji ini, jati

 

Puisi Pendek Biar Rindu Panjang karya Salman Aristo

Di umur yang masih belia ini, Tissa sudah memainkan banyak film dan sinetron indonesia. Tapi, sudah lihat kepiawaiannya dalam membaca puisi? Simak video di bawah ini!

Memang puisi ini akan selalu indah untuk didengar, apalagi Tissa membawakannya dengan baik dan juga penuh penghayatan. 

Sang penulis puisi, Salman Aristo adalah seorang penulis skenario terkenal di Indonesia yang dengan karyanya yang populer seperti Ayat-Ayat Cinta, Garuda di Dadaku, Laskar Pelangi, Habibie Ainun, Bumi Manusia dan masih banyak lagi. Salman Aristo mencintai puisi sejak dulu dan Puisi Pendek Biar Rindu Panjang adalah kumpulan puisi yang ditulisnya dari tahun 1998-2000 an yang kembali dicari dan diterbitkan di Storial.

 

Puisi Pendek Biar Rindu Panjang, merupakan karya Salman Aristo yang sungguh menarik untuk dibaca. Pembaca diajak untuk meresapi rindu dan menghayati kerinduan itu dalam larik-larik puisi yang singkat namun pas di hati. Ada banyak perasaan yang dituangkan dalam setiap baitnya, baik kerinduan, kesedihan, kebahagiaan dan kehilangan.

 

Jadi, sudah siap untuk baca Mata Samudera dan kumpulan puisi lainnya di #PuisiPendekBiarRinduPanjang ? Segera klik di sini ya.

Putri Marino Tenggelam Dalam Dunia Puisi Salman Aristo

Putri Marino, aktris populer indonesia yang tak lama kemarin menerbitkan buku kumpulan puisinya yang berjudul Poet PM. Ternyata, putri marino kerap menulis puisi di instagramnya dan menunjukkan kecintaannya pada puisi sejak lama. Kamu bisa cek kumpulan puisinya di Instagram dengan tagar #poempm.

Putri Marino memang berbakat untuk urusan puisi. Tidak lama ini, ia baru saja membaca puisi yang bertajuk “Hei” dari Puisi Pendek Biar Rindu Panjang karya Salman Aristo. Kamu bisa tonton videonya di bawah ini.

Hei

 

Hei, badai yang ramah

Dari luka berlapis, aku menjamah

Pecah meruang yang basa

Pedih membalut yang kasa

Keningmu mengecupku

Tubuh getar merujuk ragu

Hei duka yang lugu

Ada tangis yang memilih menunggu

 

 

Puisi Pendek Biar Rindu Panjang karya Salman Aristo

 

 

Satu kata “Hei”, bisa meluluhlantakkan perasaanmu ketika sedang rindu. Betul bukan?

Sang penulis puisi, Salman Aristo adalah seorang penulis skenario terkenal di Indonesia yang dengan karyanya yang populer seperti Ayat-Ayat Cinta, Garuda di Dadaku, Laskar Pelangi, Habibie Ainun, Bumi Manusia dan masih banyak lagi. Salman Aristo mencintai puisi sejak dulu dan Puisi Pendek Biar Rindu Panjang adalah kumpulan puisi yang ditulisnya dari tahun 1998-2000 an yang kembali dicari dan diterbitkan di Storial.

Puisi Pendek Biar Rindu Panjang, merupakan karya Salman Aristo yang sungguh menarik untuk dibaca. Pembaca diajak untuk meresapi rindu dan menghayati kerinduan itu dalam larik-larik puisi yang singkat namun pas di hati. Ada banyak perasaan yang dituangkan dalam setiap baitnya, baik kerinduan, kesedihan, kebahagiaan dan kehilangan.

 

Kamu cinta puisi? berarti kamu tidak bisa melewatkan yang satu ini. Segera baca #PuisiPendekBiarRinduPanjang di sini.

Awkarin Tampil Beda Dengan Membaca Puisi Salman Aristo

Awkarin, tentu nama ini tidak asing lagi di telinga kita. Seorang influencer yang aktif di media sosial, terutama Instagram yang telah menarik perhatian publik dengan karyanya.

Selain karirnya sebagai influencer, perempuan yang akrab disapa karin ini memiliki jiwa entrepreneur, dimana ia berhasil mendirikan bisnis mulai dari clothing line, usaha makanan hingga organisasi non profit yang diperuntukkan untuk menolong hewan-hewan yang terlantar.

Namun, dengan padatnya aktivitas di dunia hiburan, awkarin masih menyempatkan untuk berkecimpung dan mengekspresikan diri lewat tulisan yang dirangkum dalam blognya berjudul Novilda Writes Too. Awkarin juga menyukai puisi, dan salah satunya adalah melalui pembacaan puisi bertajuk Petak Asa karya Salman Aristo yang bisa kamu simak di bawah ini.

 

Bekumu menikam mata

Dinginnya membakar lidah

Di ujung kata yang bukan lagi kita

Mendesak rindu jadi nanah

 

Kelumu menyumbat janji

Liutnya mengeraskan sudi

Di jarak jeda yang tak berdaya

Melesak kerah jadi lelah

 

Kau menyendat aku

Hati berkerat berliku

Memberai bahagia dan tidak

Membatas asa tanpa petak

 

Petak Asa

Puisi Pendek Biar Rindu Panjang karya Salman Aristo

Sang penulis puisi, Salman Aristo adalah seorang penulis skenario terkenal di Indonesia yang dengan karyanya yang populer seperti Ayat-Ayat Cinta, Garuda di Dadaku, Laskar Pelangi, Habibie Ainun, Bumi Manusia dan masih banyak lagi. Puisi Pendek Biar Rindu Panjang, merupakan karya Salman Aristo yang sungguh menarik untuk dibaca. Pembaca diajak untuk meresapi rindu dan menghayati kerinduan itu dalam larik-larik puisi yang singkat namun pas di hati. Ada banyak perasaan yang dituangkan dalam setiap baitnya, baik kerinduan, kesedihan, kebahagiaan dan kehilangan.

Segera baca puisi pengantar rindumu hanya di Storial! Klik di sini untuk baca puisinya!

 

Mendayu Dalam Bacaan Puisi oleh Deva Mahenra

 

Menanti musim basuh

Air bakal deras sampai ke bulu-bulu mata

Dari jarum hujan menggigil cerita

Dan payungmu kuizinkan tumbuh

 

Mendalami Teduh

Puisi Pendek Biar Rindu Panjang karya Salman Aristo

Siapa yang tak kenal aktor keren Deva Mahenra, yang sering kita lihat di layar kaca aslinya adalah seseorang yang puitis sekali?

 

Ia sering membuat puisi dan sajak yang biasa diunggahnya di akun media sosial. Ia mengatakan bahwa ia telah menyukai puisi sejak dulu, dan sekarang mulai beralih ke puisi-puisi modern yang membuatnya mampu mengeluarkan sisi dirinya yang berbeda melalui kata.

Selain berkarir di dunia hiburan, Deva yang ternyata menyukai pelajaran bahasa indonesia ini juga memiliki keinginan untuk mengekspresikan dirinya lewat tulisan sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat dengan cara yang berbeda. Deva mengatakan bahwa melalui tulisan, imajinasi akan digunakan sehingga interpretasi antar orang dapat berbeda.

Sang penulis puisi, Salman Aristo adalah seorang penulis skenario terkenal di Indonesia yang dengan karyanya yang populer seperti Ayat-Ayat Cinta, Garuda di Dadaku, Laskar Pelangi, Habibie Ainun, Bumi Manusia dan masih banyak lagi. Salman Aristo mencintai puisi sejak dulu dan Puisi Pendek Biar Rindu Panjang adalah kumpulan puisi yang ditulisnya dari tahun 1998-2000 an yang kembali dicari dan diterbitkan di Storial.

Puisi Pendek Biar Rindu Panjang, merupakan karya Salman Aristo yang sungguh menarik untuk dibaca. Pembaca diajak untuk meresapi rindu dan menghayati kerinduan itu dalam larik-larik puisi yang singkat namun pas di hati. Ada banyak perasaan yang dituangkan dalam setiap baitnya, baik kerinduan, kesedihan, kebahagiaan dan kehilangan.

 

Segera baca Puisi Pendek Biar Rindu Panjang hanya di Storial!

Jalar api sepi, Puisi Rindu yang Berapi-api Dibacakan oleh Dian Sastro

Entah sepi siapa menyergap

Jejak ceritamu kian mengajak

Kembali dalam tungku kenangan

Janji kita yang pernah berpagutan

 

Ku berdiri di balik keangkuhan

Yang berbalik memburu membuntu

Kubawa lara berlari dari harummu

Yang menetak hati

 

Kekosongan ini

Jalar datar api sepi

Kekosongan mimpi

Adalah kerinduan

 

Jalar Api Sepi

Puisi Pendek Biar Rindu Panjang karya Salman Aristo

Apa yang kamu pikirkan setelah melihat video Dian Sastro membaca puisi di atas? Pasti kamu akan ikut terhanyut dalam setiap bait puisi yang dibacakan olehnya.

Kecintaan Dian pada puisi dan bercerita tidak perlu diragukan lagi. Ingat dengan “Pecahkan saja gelasnya biar ramai”? Musikalisasi puisi “Tentang Seseorang” yang dibawakan oleh Dian Sastro dan mendapatkan banyak pujian di dunia maya? Hal ini menjadi sebuah tren di kalangan netizen. Kecintaan Dian pada puisi termasuk juga dalam puisi Jalar Api Sepi karya Salman Aristo yang dibacanya. Tentu orang-orang akan semakin mengagumi seberapa baik aktris yang bermain dalam film Ada Apa Dengan Cinta di tahun 2020 meniti karir di dunia hiburan.

Puisi Pendek Biar Rindu Panjang, merupakan karya terbaru Salman Aristo di Storial yang sungguh menarik untuk dibaca. Pembaca diajak untuk meresapi rindu dan menghayati kerinduan itu dalam larik-larik puisi yang singkat namun pas di hati. Puisi ini cocok dibaca untuk kamu yang sedang merindu atau ingin mencurahkan perasaanmu lewat puisi.

Kamu bisa Puisi Pendek biar rindu panjang di sini.

Angga Yunanda Bikin Baper Baca Puisi Spesial Buat Kamu!

 

 

Kupastikan aku ada di sana. Sebelum kau

meninggalkanku, di persimpangan jalan

Sebelum kau menghilang, di antara pilihan-pilihan

Yang jujur saja, aku paham, kenapa baru sekarang datang

Ingin sebenarnya aku, kau jelaskan sekali lagi, dalam kecupan yang panjang

Soal selamanya yang kini lampau itu.

 

– Selamanya yang Lampau

Puisi Pendek Biar Rindu Panjang karya Salman Aristo

 

Terkadang rindu itu tidak bisa ditebak apa akhirnya. Dapatkah rindu itu terobati? atau hanya menjadi angan-angan biasa yang tidak tahu kapan dibalasnya?

Seorang penulis skenario terkenal di Indonesia, Salman Aristo dengan karyanya yang terkenal, mulai dari film Ayat-Ayat Cinta, Garuda di Dadaku, Laskar Pelangi, Habibie Ainun, Bumi Manusia dan masih banyak lagi, kini menerbitkan kumpulan puisinya yang berisi ungkapan rindu, yakni Puisi Pendek Biar Rindu Panjang di Storial.

Puisi Pendek Biar Rindu Panjang merupakan karya Salman Aristo yang sungguh menarik untuk dibaca. Kita sebagai pembaca diajak untuk meresapi rindu dan menghayati kerinduan itu dalam larik-larik puisi yang singkat namun pas di hati. Ada banyak perasaan yang dituangkan dalam setiap baitnya, baik kerinduan, kesedihan, kebahagiaan dan kehilangan.

Karena rindu itu terlalu abstrak untuk dijelaskan secara lisan, namun kata-kata yang disusun secara indah dalam Puisi Pendek Biar Rindu Panjang akan menggambarkan perasaan rindu yang dirasa.

Puisi memang tidak mengenal batas, Angga Yunanda yang dikenal melalui film “Dua Garis Biru” pun menunjukkan kecintaannya pada puisi dengan membaca Puisi Pendek Biar Rindu Panjang lewat video di bawah ini.

Jadi, sudah butuh obat penawar rindu? Cek kumpulan puisinya di sini. Siapa tahu puisi bisa jadi solusi buat kamu yang sedang merindu.

Sekarang giliran kamu untuk baca Puisi Pendek Biar Rindu Panjang hanya di Storial! Klik di sini!

 

Yuk Hargai Penulis dengan Membeli Karyanya!

Kamu masih baca buku bajakan hari gini? Gak keren ah!

Kamu tahu enggak sih kalau baca buku bajakan itu enggak ada untungnya sama sekali. Kamu tidak mendukung penulis lewat karyanya, karena yang kamu baca itu ilegal. Enggak mau kan jadi pembaca yang enggak suportif?

Tapi, tenang! Banyak cara untuk mendukung penulis lewat karyanya! Dan salah satunya adalah lewat Storial! 

Storial adalah tempatnya untuk menulis dan membaca karya-karya penulis di Indonesia yang bisa kamu baca secara gratis* dan juga murah! Bayangin! kamu bisa #DukungPenulis dengan cukup mengeluarkan dua ribu rupiah saja untuk membeli karyanya!

Sebagai pembaca setia Storial, kamu bisa #HargaiPenulis dan buku favoritmu hanya dengan beli Storial coins dan beli bab premium mereka lho! Yuk hargai dan apresiasi penulis untuk berkarya dengan membeli koin storial dan membeli bab premium penulis di Storial. Dengan membeli berarti kamu ikut #DukungPenulis untuk terus menghasilkan karya yang berkualitas.

Jadi, kamu enggak perlu ikutan untuk baca buku lewat cara yang ilegal lagi deh! Karena Storial kasih kamu kesempatan untuk mengapresiasi penulis dengan cara yang mudah, murah dan tepat! 

Mari kita dukung literasi Indonesia lewat Storial!

 

Yuk segera baca buku favoritmu di Storial!

Copyright Storial.co 2020
Shale theme by Siteturner