Bulan Februari adalah bulan yang penuh kasih sayang. Kasih sayang pasti sangat identik dengan novel romance. Siapa yang hobi banget baca novel romance? Rasanya baper terus kalau baca novel romance, setuju nggak?

Kalau kamu suka sama yang baper-baper, kamu harus tahu pilihan rekomendasi novel romance di Storial.co yang bakal bikin hati kamu meledak-ledak berikut ini!

Jangan lupa masukin buku-buku ke daftar bacaan kamu ya!

  1.  Yang menjadikannya Abu

Pada tahun 2024, Memoria merupakan perusahaan rintisan teknologi-kesehatan paling menguntungkan di seluruh negeri. Di dunia, Memoria jadi perusahaan paling cepat melakukan ekspansi, membangun klinik perwakilan di hampir 49 negara dalam waktu dua tahun terakhir.

Felisita Lutfi tak mengerti mengapa semua orang mengelu-elukan Memoria. Baginya, menghapus kenangan adalah hal paling ganjil, paling pengecut, yang pernah ia dengar. Sampai kemudian Sita tak sengaja bertemu Aditya Utama, pendiri Memoria, dan tak bisa memutuskan apakah perasaannya akan Memoria masih sama.

2. Bilang sayang, Enggak Susah

book cover

Membaca banyak novel, nyatanya enggak menghasilkan apa-apa. Alih-alih ikut mendapatkan ramuan romansa ala fiksi, aku malah terjerumus pada petaka.

3. Labirin Kala dan Rasa

book cover

Gendari berpikir bahwa mengabadikan kegagalan kisah cintanya di dalam novel adalah cara terbaik agar dirinya bisa berpaling dari Akalanka Bachtiar dan semua hal yang berhubungan dengannya. Namun ternyata, hal itulah yang membuat dirinya bertemu dengan Anggasta Hugo, seorang dosen fisika yang memberikan kritik menggelitik terhadap novelnya.

Akibat tidak terima mendapat perkataan demikian, penulis berusia 28 tahun itu menantang Hugo untuk mengajarkannya.

“Kalau kamu memang serius, jadilah asisten pribadi saya selama satu bulan.”

Lantas, bagaimana nasib Gendari setelah mengiakan tawaran tersebut? Akankah keinginan Gendari untuk move on terkabul? Apalagi, pria yang dihadapinya ini memiliki banyak kesamaan dengan mantannya itu. Mulai dari hal kecil seperti kebiasaan saat makan bubur hingga profesi yang sedang dilakoninya.

4. Still You

book cover

Dua belas tahun lalu, gue terbangun dari tidur panjang karena sakit kepala hebat, disusul oleh berita bahwa sel-sel saraf pembau yang bertugas mengirim sinyal ke otak gue berhenti berfungsi. Mati, untuk selamanya.

Pada hari yang sama, gue tahu bahwa enggak hanya indra penciuman gue yang mati, tapi Ibu juga.

Sejak “matahari” itu terbenam dan enggak pernah terbit lagi, gue cuma dikuasai amarah. Gue bahkan enggak berminat menikmati warisan keluarga Ibu yang banyaknya kebangetan itu. Gue membenci segalanya, terutama makanan, diri sendiri, dan tentunya Ayah.

Hingga suatu hari, kegelapan itu perlahan dilebur oleh warna merah bata, senyum pipi apel, dan secuil “apa kabar?”.

Sayangnya, cerita semudah itu cuma ada di novel roman. Cerita gue seharusnya berbeda 180 derajat, tapi perempuan itu malah membawa kisah cintanya ke dalam kehidupan gue. Sialan, urusan cinta-cintaan begini tuh bukan ranah seorang Tala!

“Ngapain panik, Setan?” cibir Gara, sahabat gue. “Sama diri sendiri aja lo enggak cinta, mana bisa lo jatuh cinta sama orang lain?”

Dua kali sialan. Masalahnya, setelah perempuan itu sukses melakukan pembajakan amigdala yang positif, gue kesulitan mencegah ketika hidup ini berputar ke arah yang lebih normal. Mana gue tahu halangan untuk menjadi normal ternyata sebanyak ini?

5. No Promises

book cover

Saat ayahnya berkata akan menjodohkan Moudy, gadis itu terang-terangan menolak. Usianya bahkan belum genap 30 tahun! Meski sangat memahami alasan ayahnya ingin dia segera menikah, Moudy tetap tidak mau.

Masalahnya, Moudy adalah jomlo sejak lahir—sebab para lelaki dalam novel-novel kesukaannya tidak bisa dipacari—dan dia tidak punya kandidat calon suami sama sekali. Kabur menjadi satu-satunya pilihan yang bisa Moudy ambil, hingga dia bertemu seseorang dalam perjalanan nekatnya. Orang yang menjungkirbalikkan dunianya, membuat Moudy berharap untuk pertama kalinya, dia bisa menjadi pemeran utama dalam sebuah cerita.

Pertanyaannya, apakah kisah itu akan berakhir bahagia seperti buku-buku roman yang disukainya?

6. Something Wrong About us

book cover

Mella membenci suaminya. Dia tidak bisa lagi menahan perasaan itu. Cinta dalam hatinya seperti hilang ditelan kekesalan demi kekesalan yang ditumpuknya.

Rudy membenci istrinya. Dia sangat ingin mengajukan atas sifat dan sikap istrinya yang berubah setelah menikah. Namun, tangisan istrinya membangkitkan dosa di masa lalunya.

Saat mereka akhirnya memutuskan untuk berpisah, hal yang lebih mengerikan terjadi sebagai hukuman atas sikap mereka yang saling menyakiti.

7. My Boyfriend and His Family

book cover

Aluna sang anak tunggal bertemu dengan Vino, satu-satunya anak cowok di keluarganya yang terbiasa meladeni perempuan. Aluna yang manja menjadi nyaman berada di dekat Vino yang sabar dan penyayang, tapi menerima Vino juga harus siap menerima keluarganya, enam orang perempuan yang semuanya menggantungkan harapan di pundak Vino.

Sanggupkah Vino membagi diri untuk keluarga dan wanita yang dia cintai? Sanggupkah Aluna menerima orang lain dalam hidupnya sementara dia terbiasa hidup sendiri? Atau haruskah mereka kembali pada masa lalu masing-masing saat mereka belum saling mengenal?

Jadi, siap buat mengeksplorasi novel romance kesukaanmu di Storial.co? Download aplikasi Storial di iOS/Android sekarang!