6 Tipe Pengunjung Pameran Buku, Kamu Masuk Tipe yang Mana?

Mulai dari yang senang berburu buku murah sampai yang cuma numpang foto, tipe pengunjung ini bisa kamu temukan saat berkunjung ke pameran buku. Di antara enam tipe pengunjung pameran buku yang ada, kamu termasuk tipe yang mana?

1. Si Pemburu Diskon

Datang ke pameran buku cuma buat ngincer diskonan. Si tipe yang satu ini, sengaja datang cuma buat beli buku-buku yang udah lama masuk wishlist mereka. Mendapatkan buku dengan harga yang murah, bisa memberi kesempatan untuk berburu lebih banyak buku. Jadi, mereka bisa punya persediaan buku sampai akhir tahun.

2. Si Jastip Buku

Tipe ini sangat pandai memanfaatkan kesempatan dan melihat peluang untuk mendapat penghasilan tambahan dari buku. Kalau kamu nggak bisa datang ke pameran karena terhalang oleh waktu dan jarak, tapi tetap ingin beli buku. Kamu bisa minta bantuan sampai Si Jastip Buku.

Ciri-ciri pengunjung ini sangat mudah dikenali. Mereka biasanya suka membawa banyak buku, sibuk keliling pameran untuk fotoin buku, dan sering ngecekin hape mereka buat ngabarin pelanggannya.

3. Si Tetap Eksis

Udah muter-muter nyari buku, tapi sayang buku yang dicari nggak ketemu? Kalau tipe yang satu ini sih, nggak akan jadi masalah. Buat dia sih, yang penting bisa punya sok foto supaya bisa di-posting di sosmed-nya. Abis itu di bagian caption bakalan ditulis, “Udah datang ke sini nih, kamu kapan?”

4. Si Pejuang Ilmu

Nggak bisa dapatin buku atau foto bagus? Buat tipe yang satu ini nggak apa-apa, karena tujuan mereka datang ke pameran cuma buat ikutan acara-acara yang ada di pameran kaya talkshow, bedah buku, atau peluncuran buku dari penulis favoritnya. Bagi tipe ini, pameran buku jadi ajang memperkaya ilmu dan pengetahuan baru.

5. Si Tukang Cuci Mata

Lagi stres sama tugas atau kerjaan di kantor? Datang ke pameran buku bisa jadi alternatif buat ngilangin stres, meski sekadar lihat-lihat tanpa membeli.

Apalagi buat penyuka buku, datang ke pameran buku bisa jadi tempat hiburan yang paling menyenangkan, meski banyak godaan dengan berbagai diskon yang ditawarkan. Tapi, cuma melihat banyak buku yang dipamerkan bisa mendatangkan kebahagiaan tersendiri. Serasa lagi ada di surganya dunia!

6. Si Tukang Ngumpul

Pameran buku nggak cuma mempertemukan si kutu buku dengan buku atau penulis favoritnya. Tapi, ini bisa jadi ajang bertemu dan seru-seruan bareng sama teman-teman dengan hobi yang sama. Tentunya bakalan seru banget, kan?

Kalau si kutu buku udah ketemu, biasanya mereka bakalan ngegosipin tokoh-tokoh yang ada di buku atau sekadar ngomongin buku yang lagi mereka baca.

Storialis, di antara keenam tipe pengunjung buku di atas, kamu masuk tipe yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *